Frisian Flag Perluas Layanan bagi Anak Terdampak HIV/AIDS
Tanggal: Thursday, 01 December 2011
Topik: HIV/AIDS


KOMPAS.com, 30 November 2011

BANDUNG - Produsen susu PT Frisian Flag Indonesia melebarkan layanan kesehatan untuk menekan transmisi penyakit dari ibu ke anak. Dari sebelumnya empat kota, yaitu Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Tasikmalaya, kini bergeser ke Kota Bandung.

Menurut Corporate Communication Manager PT Frisian Flag Indonesia, Anton Susanto, langkah tersebut merupakan partisipasi untuk pemenuhan hak anak untuk mendapatkan layanan sosial serta tumbuh kembang. Hingga kini, layanan berupa pemberian susu itu diharapkan bisa memenuhi kebutuhan nutrisi bagi anak yang memiliki orang tua dengan HIV/AIDS.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Alma Lucyati mengungkapkan, komposisi perempuan dari populasi penderita di Jabar mencapai 39,23 persen. Rata-rata usia sekolah perempuan yang hanya 6,8 tahun juga dikhawatirkan menjadi penghalang.

"Sulit menemukan perempuan yang berani berkata tidak pada rokok, suntik narkoba, atau seks bebas, dari kelompok pendidikan yang rendah," kata Alma di Bandung, Rabu (30/11'2011).

Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Jawa Barat, Riyadi, mengungkapkan, ada 200 anak yang terdeteksi dengan penyakit HIV/AIDS di Jabar. Salah satu kendala yang kerap dihadapi adalah akses layanan intervensi yang baru ada di Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Sumber: http://health.kompas.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5375