Forum Besar AIDS/HIV digelar di Melbourne
Tanggal: Thursday, 01 December 2011
Topik: HIV/AIDS


Waspada Online, 30 November 2011

JENEWA - Melbourne di Australia akan menjadi tuan rumah konferensi besar mengenai HIV dan AIDS pada 2014, kata Masyarakat AIDS Internasional (IAS).

Sebanyak 25.000 utusan akan membicarakan kemajuan yang dicapai dalam memerangi epidemi itu dan rencana kebijakan masa depan pada Konferensi AIDS Internasional ke-20 itu, forum terbesar mengenai ilmu pengetahuan terkait AIDS.

Pertemuan puncak yang diadakan setiap dua tahun itu diselenggarakan oleh IAS yang bermarkas di Jenewa, sebuah perhimpunan dari para profesional HIV, dan akan berlangsung di Melbourne Convention and Exhibition Centre pada Juli 2014.

"IAS sangat senang bermitra dengan Kota Melbourne, Pemerintah Negara Bagian Victoria, Pemerintah Federal Australia dan dengan berbagai pemimpin masyarakat dan ilmuwan dari negara tuanrumah dan juga dari Asia dan Pasifik dengan sejarah kepemimpinan yang panjang dan mengesankan mengenai HIV," kata ketua konferensi Francoise Barre-Sinoussi sebelum Hari AIDS Dunia, Kamis.

Pertemuan pada 2012 akan diadakan di Washington.

Menurut hitungan terakhir PBB, jumlah orang yang hidup dengan HIV sekarang ini sekitar 34 juta.

Pada 2010, sebanyak 1,8 juta kematian terkait dengan AIDS, menurun dari puncaknya 2,2 juta orang terakhir tampak pada 2006.

Sumber: http://www.waspada.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5378