Berbasis Lintas Iman, Interna Jatim Dideklarasikan
Tanggal: Thursday, 01 December 2011
Topik: Narkoba


suarasurabaya.net, 30 November 2011

“Berbasis lintas iman, dan bukan lagi hanya berdasar agama semata, lebih dari itu Indonesian Interfaith Network On HIV And Aids, atau Interna Jawa Timur, mengharapkan keterlibatan seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta memerangi penyebaran virus HIV/Aids”.

Upi Wahyuni perwakilan Interna nasional, Rabu (30/11/2011) pada suarasurabaya.net, menyampaikan itu terkait dideklarasikannya Interna Jawa Timur di aula Pusat Humaniora Kebijakan Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Jl. Indrapura, Surabaya.

Menurut Upi, pembentukan Interna disejumlah daerah di Indonesia memang mengacu dan berbasis pada lintas iman, serta menitikberatkan pada bentuk kerja jejaring, yang antara satu dan lainnya saling terkait.

“Seperti kinerja lembaga swadaya masyarakat lainnya, bentuk jejaring memang sangat bermanfaat, karen asatu dan lainnya terkait. Sedangkan lintas agama, karena lembaga ini berdiri diatas semua golongan tanpa membedakan keyakinan, agama maupun keimanan,” tambah Upi pada suarasurabaya.net.

Sedangkan bagi Esthi Susanti Hudiono pemerhati dan aktivis penanggulangan HIV/Aids di Kota Surabaya dan Jawa Timur, kehadiran Interna diharapkan dapat menambah efeksitifitas kinerja lembaga-lembaga sejenis.

“Paling tidak dengan berdirinya Interna, artinya semakin banyak masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap generasi bangsa ini agar tidak tertular dan menjadi penderita HIV/Aids hanya karena tidak tahu dan tidak mendapat pengetahuan serta informasi yang lengkap tentang HIV/Aids,” kata Esthi ketika berbincang dengan suarasurabaya.net, Rabu (30/11/2011)

Interna Jawa Timur sebagai lembaga swadaya masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap HIV/Aids, diketuai Esthi Susanti Hudiono, serta melibatkan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh lintas iman, diantaranya dari NU, Muhammadiyah, tokoh Kristen, Katolik, Hindu, Budha serta Khonghucu sebagai dewan penasehat.(tok)

Sumber: http://kelanakota.suarasurabaya.net




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5381