Mahasiswa dan Pelajar Gelar Aksi Hari AIDS
Tanggal: Thursday, 01 December 2011
Topik: Narkoba


TRIBUNJAKARTA.COM, 01 Desember 2011

PURWOKERTO - Pagi tadi (1/12/2011) puluhan pelajar di Purwokerto, Jawa Tengah menggelar aksi damai peringatan Hari AIDS sedunia yang diperingati tiap 1 Desember. Mereka membagikan stiker kepada para pengguna jalan yang melintas di jalan protokol.

Aksi damai tersebut diikuti anggota Forum Komunikasi Mahasiswa Jakarta (FKMJ), Komunitas Peduli AIDS (KPA) dan pelajar serta pramuka. Mereka menggelar orasi dan long march dari pendapa Si Panji hingga pendapa rumah dinas wakil bupati sekitar 1 kilometer di Jalan Jenderal Soedirman, Purwokerto.

Turut dalam aksi tersebut seorang penderita AIDS atau dikenal dengan istilah Orang Dengan HIV/AIDS, Dony (bukan nama sebenarnya). Ia mengatakan dirinya merasa didiskriminasikan di lingkungan sosial dan pekerjaannya.

"Saya dipecat dari pekerjaan karena positif HIV," kata pengguna narkoba jarum suntik yang terinfeksi lima tahun lalu.

Sementara itu Rahman Arif Gunawan, aktifis HIV LPPSLH Banyumas mengatakan saat ini tercatat ada 224 warga Banyumas yang terinfeksi Human Immunodeficiency Virus (HIV), 208 menderita Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS), dan 51 warga Banyumas meninggal karena AIDS.

Sumber: http://jateng.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5402