KPAD Nunukan Sosialisasi HIV-AIDS di Lokalisasi
Tanggal: Thursday, 01 December 2011
Topik: HIV/AIDS


TRIBUNNEWS.COM, 01 Desember 2011

NUNUKAN - Puluhan pekerja Lokalisasi Wanita Harapan Sadar, Kamis (1/12/2011) mengikuti Sosialisasi HIV-AIDS yang digelar Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kabupaten Nunukan.

Sosialisasi digelar dalam rangka peringatan Hari AIDS sedunia tahun 2011. Sosialisasi ini bertemakan "Lindungi Pekerja dan Dunia Usaha dari HIV dan AIDS".

Ketua Panitia Kegiatan Dokter Rustam menjelaskan, pihaknya berupaya memberikan perlindungan terhadap pekerja baik yang sudah HIV maupun yang belum. Ditegaskan pula, tidak ada alasan bagi perusahaan untuk memecat pekerja yang terkena HIV AIDS.

"Jadi yang sudah terkena HIV bagaimana caranya agar tidak menyebarkan ke orang lain," ujarnya.

Ia mengatakan, perlu kewaspadaan sejak dini terhadap HIV. Jika memang sudah terkena dan telah diidentifikasi sejak awal, tentu penderita bisa memiliki umur yang lebih panjang lagi.

KPAD Nunukan malam kemarin juga telah melakukan sosialisasi kepada para waria dan pekerja sosial. Hari ini digelar sosialisasi kepada kelompok rawan. Sementara sore nanti sekitar 150 pelajar dan waria akan melakukan aksi simpatik pemasangan stiker dan pemasangan pita.

"Rencananya nanti sore juga kami akan talk show di Radio RRI dan lusa di Radio Maroni," ujarnya.

Pada 4 Desember 2012 direncanakan sosialisasi kepada pekerja di Siemanggaris. "Hari ini teman-teman tim penyuluh juga ke sekolah-sekolah untuk pencegahan HIV AIDS. Kita ingin membangun komitmen untuk kepedulian masyarakat terhadap pencegahan HIV-AIDS," ujarnya. (*)

Sumber: http://www.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5408