Bupati Sintang Minta Jangan Jauhi ODHA
Tanggal: Thursday, 01 December 2011
Topik: Narkoba


TRIBUNNEWS.COM, 01 Desember 2011

SINTANG - Bupati Sintang Milton Crosby, mengajak masyarakat Kabupaten Sintang untuk tidak menjauhi Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) jika menemukannya di sekitar rumah masing-masing. Dengan menjauhi ODHA tersebut, maka berarti masyarakat telah membantu penyebaran HIV/AIDS di wilayah ini.

Hal tersebut dikatakan Milton Crosby, terkait dengan perayaan Hari Aids Sedunia (HAS) yang jatuh pada 1 Desember 2011 ini, Kamis (1/12/2011). Katanya, upaya perang terhadap HIV/AIDS harus didengungkan semua elemen masyarakat agar penyebarannya tidak semakin meluas, mengingat penyakit mematikan tersebut memiliki cara penyebaran seperti fenomena gunung es.

"Kita harus lindungi keluarga kita masing-masing sampai para pekerja dari HIV/AIDS ini karena harus diakui sangat mematikan dan mengerikan. Dam itu harus tertanam di hati kita semua agar penyebaranya bisa diminimalisir," ungkap Milton.

Untuk Kabupaten Sintang sendiri menurutnya, saat ini sedikitnya 86 ODHA sudah terdeteksi dari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan. Dan 23 ODHA diantaranya sudah meninggal dunia, dengan kondisi ini Sintang menempati posisi tujuh penderita ODHA terbanyak di Kalimantan Barat. (*)

Sumber: http://www.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5416