Berperilaku Seksual Sehat Tetap Penting Dilakukan
Tanggal: Thursday, 01 December 2011
Topik: Narkoba


suarasurabaya.net, 01 Desember 2011

Sampai saat ini, dari hasil penelitian, serta survey berbagai pihak, penularan virus HIV/Aids terbanyak melalui hubungan seksual. Untuk itu, sebagai penangkal utama adalah dengan memilih berperilaku sesksual yang sehat.

“Sampai hari ini, pilihan untuk berperilaku sesksual secara sehat merupakan pilihan terbaik dalam upaya menangkal penyebaran serta penularan virus HIV/Aids tersebut,” kata Dr. Esti Martiana Rachmie Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Surabaya.

Kepada para suami, lanjut Dr. Esti, memilih untuk tetap setia kepada satu pasangan yaitu istri sendiri, adalah upaya terbaik menangkal HIV/Aids. Sedangkan mereka yang masih single dan belum berkeluarga, tidak ada pilihan lain selain menggunakan kondom.

“Bukan kami menganjurkan. Tetapi dari hasil studi yang ada terkait dengan penularan penyakit kelamin termasuk penularan virus HIV/Aids, dapat dihambat dengan menggunakan kondom ketika harus berhubungan seks,” lanjut Esti pada suarasurabaya.net, Kamis (1/12/2011).

Esthi Susanti Hudiono Ketua Interna (Indonesian Interfaith Network On HIV And Aids) Jawa Timur, terkait peringatan Hari Aids Sedunia 1 Desember, membenarkan bahwa memilih berperilaku seksual yang sehat dapat menanggulangi penyebaran atau penularan HIV/Aids.

“Berperilaku seksual secara sehat, dan tetap setia pada pasangan, merupakan upaya membentengi diri terhadap penularan virus HIV/Aids. Kalau belum berpasangan, memang tidak ada pilihan lain selain menggunakan kondom,” tutur Esthi Susanti Hudiono pada suarasurabaya.net, Kamis (1/12/2011) dikantornya.(tok)

Sumber: http://www.suarasurabaya.net




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5423