Awarness Masyarakat Terhadap HIV/Aids Harus Terus Ditingkatkan
Tanggal: Thursday, 01 December 2011
Topik: HIV/AIDS


suarasurabaya.net, 01 Desember 2011

“Karena dengan meingkatnya awarness terhadap persoalan HIV/Aids, diharapkan nantinya akan memberikan pengetahuan baru terkait persoalan HIV/Aids itu bagi siapa saja, masyarakat, termasuk dunia usaha”.

Dr. Esti Martiana Rachmie Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Surabaya, Kamis (1/12/2011) mengatakan itu kepada suarasurabaya.net menyoal pengetahuan masyarakat terhadap persoalan-persoalan HIV/Aids.

Kalau sebelumnya, lanjut Dr. Esti, persoalan HIV/Aids selalu dikaitkan dengan keberadaan pekerja seks komersial (PSK) saja, tetapi dalam perkembangannya, bahkan ibu rumah tangga juga ada yang terjangkiti virus HIV/Aids.

“Artinya bahwa, pemahaman masyarakat termasuk diantaranya kaum laki-laki atau para bapak, serta remaja putra dapat dikatakan masih relativ belum memahami sepenuhnya tentang HIV/Aids,” kata Esti.

Untuk itu, peningkatan pemahaman masyarakat terhadap persoalan-persoalan HIV/Aids perlu terus digarap agar persoalan HIV/Aids kemudian distigmatisasi sebagai bagian tidak terpisahkan dari PSK dan perempuan saja.

Dalam rangka peringatan Hari Aids Sedunia 1 Desember tersebut, menurut Esti, masyarakat tetap menjadi bagian tidak terlepaskan dan terpisahkan dalam upaya peningkatan awarness terhadap persoalan-persoalan HIV/Aids.

“Sebagai langkah preventisasi, kepada seluruh masyarakat termasuk kaum laki-laki dan remaja putera, peningkatan pengetahuan terkait persoalan-persoalan HIV/Aids, masih perlu terus ditambah dalam berbagai bentuknya. Itu penting,” pungkas Dr. Esti Martiana Rachmie Kadinkes Surabaya pada suarasurabaya.net, Kamis (1/12/2011).(tok)

Sumber: http://www.suarasurabaya.net




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5425