IPM Deli Serdang: HIV AIDS Ancam Masa Depan Pelajar Indonesia
Tanggal: Friday, 02 December 2011
Topik: HIV/AIDS


WartaNews, 01 Desember 2011

LubukPakam - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Deli Serdang telah sukses mengadakan acara dialog pelajar dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia, Kamis (1/12).

Acara dialog yang mengambil tema tentang "Bahaya HIV AIDS mengancam masa depan Pelajar Indonesia" tersebut digelar di Aula Cadika kota Lubuk Pakam dengan dihadiri oleh seratusan pelajar.

Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari berbagai sekolah yang ada di kota Lubuk Pakam, seperti SMA Muhamamdiyah 5, SMA Negeri 1, SMK Negeri 1, SMA Nusantara, SMK Taman Siswa dan SMK Pembangunan Daerah Lubuk Pakam.

Dalam rilis yang diterima redaksi wartanews.com, Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Deli Serdang, Fahmi Kurniawan mengatakan bahwa acara dialog pelajar telah sukses berjalan dan peserta cukup puas dengan pemaparan dari narasumber yang dihadirkan panitia.

Fahmi menerangkan bahwa meski hujan turun deras, namun para peserta tetap antusias mendengarkan penjelasan dari 2 narasumber yaitu dr. Nirwana Sembiring (perspektif medis) dan Mitra Sami Gultom dari Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Utara (perspektif agama Islam dan Psikologi Remaja).

Sementara itu, Pipo Febriadi Jambak, Ketua Panitia mengatakan bahwa tujuan dari acara dialog pelajar ini, agar pelajar di Deli Serdang paham dan tahu akan bahaya dari pergaulan bebas, karena dapat mengakibatkan penyakit kelamin dan penyakit HIV AIDS.

"Acara ini bermula dari kegelisahan teman-teman IPM Deli Serdang terhadap maraknya pelajar yang berpacaran tidak sehat," kata Pipo, sapaan akrabnya.

"Alhamdulillah, respon peserta dan tamu undangan yang hadir positif semua,"lanjutnya.

Bahkan Ibunda Aisyiyah yang turut mengawal acara tersebut dari awal hingga selesai ikut berpesan dan berharap agar PD IPM Deli Serdang lebih sering mengadakan kegiatan serupa dan ikut mengawal pendidikan pelajar di luar bangku sekolah, serta membantu sekolah dan wali murid membantu karakter pelajar Indonesia.

Setelah acara selesai, Pelajar Deli Serdang bertekad untuk melawan penyakit HIV AIDS lewat kegiatan yang positif, pacaran yang sehat serta meninggikan moral dan pergaulan. (Rev)

Sumber: http://www.wartanews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5433