Warga Mataram Serbu Posko Konsultasi AIDS
Tanggal: Monday, 05 December 2011
Topik: Narkoba


Media Indonesia, 04 Desember 2011

MATARAM: Sekitar 150 orang warga Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, telah mengunjungi posko konsultasi penyakit menular HIV/AIDS yang disediakan di pusat perbelanjaan Mataram Mall.

Ketua Panitia Penyelenggara peringatan Hari AIDS sedunia H Marzuki Sahaz, di Mataram, Minggu (4/12), mengatakan warga yang datang berkunjung umumnya menanyakan tentang penyakit HIV/AIDS. "Jumlah pengunjung hingga Minggu malam sudah ratusan orang yang terdiri para remaja dan orang dewasa. Ada yang datang bersama suami/istri dan anak. Umumnya pengunjung menanyakan tentang penyakit berbahaya dan menular tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, posko konsultasi penyakit HIV/AIDS yang disediakan oleh Pemerintah Kota Mataram tersebut dilengkapi dengan televisi yang difungsikan untuk menayangkan tentang dampak penyakit mematikan tersebut terhadap para penderitanya.

Para konselor yang memahami penyakit HIV/AIDS juga siap melayani warga yang ingin berkonsultasi. Waktu pelayanan dibuka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 Wita.

Petugas juga membagikan brosur, pamflet dan bahan cetakan lainnya yang berisi tentang penyakit HIV AIDS, seperti apa dampaknya dan bagaimana cara untuk mencegah penyakit menular tersebut.

"Posko hanya dibuka selama tiga hari, yakni sejak peringatan Hari AIDS sedunia pada 1 Desember 2011. Kami buka dari pagi hingga malam. Saya juga ikut membantu menjaga posko dari pagi. Ini adalah pekerjaan ibadah karena memiliki unsur sosial dan kemanusiaan," ujarnya

Selain menggelar posko konsultasi HIV/AIDS, kata dia, pihaknya juga akan menggelar sosisalisasi ke sekolah-sekolah di Kota Mataram untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar mengenai penyakit berbahaya tersebut. (Ant/OL-2)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5506