Igor Saykoji: Penyebab AIDS Macam-Macam
Tanggal: Monday, 05 December 2011
Topik: Narkoba


Kapanlagi.com, 05 Desember 2011

Membicarakan soal penyakit HIV/AIDS memang tidak ada habisnya. Penyakit yang belum ada obatnya ini menjadi momok paling mengerikan bagi masyarakat kita. Mereka yang belum memahami bagaimana sebenarnya penyebaran penyakit ini, apa sebab-sebab terjangkitnya, serta segala sesuatunya, kebanyakan tak mau menghargai para penderitanya.

"Yang paling orang tahu dan jadi momok terkena AIDS karena melakukan hubungan seksual atau transfusi darah. Atau juga keturunan dari orangtua yang menularkan pada anaknya. Jadi macam-macam penyebabnya," papar Igor Saykoji dalam kesempatan peringatan hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember.

Memang sangat diperlukan adanya kesadaran dari diri masing-masing untuk mengerti bahaya AIDS. PErlu juga kesadaran bahwa penderita penyakit ini harus diberi semangat agar mereka tidak merasa terbuang di lingkungannya.

"Atau bagi yang sudah kena, diberikan kesadaran jika mereka masih bagian dari masyarakat dan mempunyai kesempatan yang sama," imbuh rapper pentolan grup Saykoji ini saat dijumpai dalam acara aksi peringatan hari AIDS Sedunia yang diselenggarakan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dan Yayasan Unilever Indonesia di FX Plasa, Jakarta, Minggu (4/12). (kpl/dis/dew)

Sumber: http://www.kapanlagi.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5524