Deasy Noviyanti 2 Tahun Tangani Penderita HIV/AIDS
Tanggal: Monday, 05 December 2011
Topik: HIV/AIDS


Kapanlagi.com, 05 Desember 2011

Artis Deasy Noviyanti sekitar dua tahun terakhir aktif menangani penderita HIV/AIDS lewat Yayasan Syair Untuk Sahabat. Dia sendiri aktif, duduk sebagai pengurus kehumasan.

"Baru 2 tahun, diminta untuk membantu lebih jauh karena dipercaya. Saya ditunjuk di bidang kehumasan. Saya ada rasa tersentuh karena mengurusi anak-anak yang terkena HIV/AIS, saya juga punya anak," ungkap Deasy Noviyanti saat ditemui di Kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Sabtu (03/12/2011).

Deasy lewat yayasan Syair Untuk Sahabat bekerja sama dengan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) menyerahkan santunan dalam bentuk perlengkapan alat tulis dan susu dalam rangka Natal dan Hari AIDS sedunia. Santunan diserahkan kepada anak-anak binaan yang mengidap HIV/AIDS.

"Syair Untuk Sahabat itu yayasan sosial yang menitikberatkan pada anak-anak yang terkena HIV/AIDS. Kita memberikan dukungan dari berbagai sektor, dari kebutuhan primer sampai sekundernya," ungkapnya.

Yayasan tersebut menaungi 120 anak, namun tidak seluruhnya terdampak HIV/AIDS. Hanya 8 anak yang tidak terkena HIV/AIDS, sisanya positif, termasuk akibat dari orang tua yang positif HIV.

"Jadi dari orang tua yang positif HIV/AIDS bisa melahirkan anak yang tidak HIV/AIDS. Ada treatmentnya saat hamil agar anak lahir negatif dari HIV/AIDS," tegasnya. (kpl/dis/dar)

Sumber: http://www.kapanlagi.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5527