Sanksi untuk Pemilik Hotel
Tanggal: Monday, 05 December 2011
Topik: Narkoba


Jambi Independent, 05 Desember 2011

KOTABARU - Menanggapi banyaknya pasangan mesum yang terjaring razia di beberapa hotel, Wali Kota Jambi Bambang Priyanto mengambil tindakan. Bambang mengatakan, para pemilik hotel akan diberi sanksi.

“Nanti kita rapatkan dan bakal kita berikan sanksi pada mereka,” tegasnya, usai mencanangkan Gerakan Terpadu dan Peduli Pemberantasan Sarang Nyamuk (Garduli PSN), kemarin (4/12).

Menurutnya adanya kasus seperti ini tak terlepas kaitannya dengan bahaya penularan virus HIV/AIDS. Sebab penyakit ini menyebar salah satunya dengan cara berhubungan badan yang menular memalui cairan kelamin. Sehingga dengan adanya kejadian semacam ini disinyalir sebagai salah satu cara berkembangnya penyakit HIV/AIDS di Kota Jambi yang mengalami peningkatan pada tahun ini.

Selain itu penyakit ini juga hingga saat ini belum ditemkan obatnya. Karenanya jika tidak ditahan perkembanganya bisa berbahaya, karena penyakit HIV/AIDS merupakan pembunuh nomor wahid di dunia. “Ini luar biasa batul, jadi harus hati-hati dengan penyakit ini,” kata Bambang.

Bambang menghimbau kepada instansi terkait untuk terus gencar mensosialisasikan kepada tentang bahaya penyakit AIDS ini. Sehingga diharapkan semua instansi terkait dan leading sektor segera mensosialisasikan terus mengenai penyakit ini ke masyarakat dan sekolah.

Mengenai saksi yang diberikan, menurutnya, bisa dengan penutupan izin usaha para pemilik hotel. Ini karena hotel yang bersangkutan diduga membebaskan pasangan mesum menggunakan fasilitas di sana.

Untuk sanksi apa yang diberikan pada para pemilik hotel, akan dibahas pada rapat yang akan digelar bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Sementara itu, menjelang akhir tahun ini razia penyakit masyarakat (pekat) akan terus digelar Satpol PP Kota Jambi. Target operasi mereka memang hotel-hotel melati, yang kerap dijadikan sebagai tempat menginap pasangan tak sah.

“Kita akan terus melakukan razia semacam ini untuk mengkondusifkan situasi dan juga untuk menghilangkan penyakit masyarakat,” kata Kepala Satpol PP Kota Jambi Sabriyanto.

Dalam melakukan razia semua hotel akan menjadi target operasi. Kendatipun dihalangi oleh penjaga hotel, pihaknya akan tetap merazia, baik ada ataupun tidak adanya pasangan mesum di hotel tersebut.

Sumber: http://www.jambi-independent.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5528