dr Fauzan yang sehari-hari menangani Klinik VCT RSUD Sungailiat ini mengatakan, ada 4 penularan HIV/AIDS yang sangat beresiko yakni heteroseksual, jarum suntik nafza, transfusi darah, dan melahirkan.">


30 Kasus Baru HIV Muncul di Bangka
Tanggal: Wednesday, 07 December 2011
Topik: HIV/AIDS


BANGKAPOS.COM, 06 Desember 2011

BANGKA -- Ketua Tim Pokja HIV/ AIDS Kabupaten Bangka, dr Fauzan mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2011 di daerah itu terdapat sebanyak 30-an kasus baru HIV. Jumlah kasus penularan HIV itu lebih banyak dibanding tahun 2010 dengan sebanyak 23 kasus.

"Semakin gencarnya informasi menangani HIV/ AIDS semakin banyak orang yang berani melakukan pemeriksaan ke Klinik VCT RSUD Sungailiat sehingga kasus- kasus HIV baru bisa diketahui," kata dr Fauzan saat dikonfirmasi bangkapos.com, di sela- sela kunjungan KORPRI Bangka ke Kabupaten Beltim, Selasa (6/12/2011).

dr Fauzan yang sehari-hari menangani Klinik VCT RSUD Sungailiat ini mengatakan, ada 4 penularan HIV/AIDS yang sangat beresiko yakni heteroseksual, jarum suntik nafza, transfusi darah, dan melahirkan.

"Heteroseksual dengan kondom pun sekarang bisa beresiko akibat kualitas kondom yang kurang baik. Apalagi berhubungan tanpa alat pengamanan tentu akan lebih berisiko tertular HIV," jelas dr Fauzan.

Sumber: http://bangka.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5563