Dampak Negatif Globalisasi Sebabkan Degradasi Moral
Tanggal: Thursday, 08 December 2011
Topik: Narkoba


TRIBUNNEWS.COM, 07 Desember 2011

JAKARTA - Untuk menurunkan jumlah penderita HIV/AIDS di Jakarta, Pemprov DKI mengingatkan warga Jakarta khususnya kaum muda agar terus menerapkan nilai-nilai moral yang sesuai dengan budaya Indonesia agar tidak terjadi degradasi moral dan menghindari efek-efek negatif dari zaman globalisasi.

Gubernur DKI Fauzi Bowo menuturkan saat ini terjadi peningkatan penderita HIV/AIDS di kalangan tenaga non profesional. Pria berkumis yang biasa disapa Foke ini menilai satu diantara cara untuk menekan jumlah penderita HIV/AIDS adalah dengan meningkatkan pembinaan akhlak dan religi dikalangan kaum muda.

"Era globalisasi selain membawa dampak positif juga membawa dampak negatif bagi perkembangan kehidupan masyarakat Jakarta. Akibat dampak negatif ini terjadinya degradasi etika moral, bahkan membawa masyarakat ke jurang kenistaan," ujar Foke, Rabu (7/11/2011) saat ditemui di Balai Kota.

Foke menuturkan masalah ini mau tidak mau merupakan problematika yang harus dihadapi Pemprov DKI dan MUI DKI Jakarta. Dikatakannya, dampak negatif dari era globalisasi dapat dilihat dari banyaknya pengguna narkoba di Jakarta dan penyimpangan perilaku pun bertambah banyak.

"Saat ini pola pengguna dan penularan HIV/AIDS di Jakarta tidak lagi didominasi kalangan remaja, melainkan sudah mendomasi kalangan tenaga kerja non profesional atau karyawan kantoran dan ibu rumah tangga," ucapnya.

Sumber: http://www.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5577