18 Penasun Ikut Tes dan Konsul AIDS/HIV
Tanggal: Thursday, 08 December 2011
Topik: HIV/AIDS


TRIBUNLAMPUNG.co.id, 07 Desember 2011

Pengguna narkoba dengan jarum suntik (penasun) berkumpul di salah satu hotel di Lampura guna mengikuti konseling dan tes HIV. Kegiatan ini diprakarsai Komisi Penanggulangan HIV / AIDS (KPA) Lampura dan klinik Valuetering, Conseling Testing (VCT) Dinas Kesehatan Lampura.

Dari beberapa penasun yang diundang untuk hadir hanya 18 Penasun saja yang dapat menghadiri acara tersebut. Kegiatan ini dipimpin langsung Sekretaris KPA Lampura Eza Mayang Saputra, didampingi Ketua Klinik VCT dr. Aida S Subhandi.

"Hari ini kita memberikan pengetahuan mengenai virus Human Immuno Defiency Virus (HIV) dan bagaiman cara penularannya kepada para Penasun " ujar Eza, Rabu (7/12).

Dia berharap dengan acara tersebut, para Penasun dapat mengetahui bagaimana cara penyebaran HIV / AIDS dan seberapa besarnya resiko Penasun untuk terjangkit HIV / AIDS.

"Kita memberikan kuis yang wajib diisi para Penasun, sebagai langkah awal pemberitahuan tentang HIV / AIDS, dengan harapan dapat menekan penyebaran virus tersebut, " kata Eza. (Anung)

Sumber: http://lampung.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5580