Dalam Seminggu, 5 Penderita HIV/AIDS di Karimun Meninggal
Tanggal: Thursday, 08 December 2011
Topik: HIV/AIDS


TRIBUNNEWSBATAM.COM, 07 Desember 2011

KARIMUN - Penyebaran virus mematikan dan hingga kini belum ditemukan obatnya, HIV/AIDS di Karimun semakin mengkhawatirkan. Lima orang warga yang diketahui mengidap penyakit itu menemui ajalnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karimun. Parahnya lagi, kematian mereka hanya dalam selang waktu sekitar 7 hari atau satu minggu.

Berdasarkan informasi dari narasumber terpecaya di internal RSUD Karimun, ke lima pasien kasus P2i (HIV/AIDS) tersebut, 3 diantaranya berjenis kelamin perempuan dan sisanya 2 orang berkelamin laki-laki. Kelimanya meninggal itu pada Kamis (1/12/2011), Sabtu (3/12/2011) dan Rabu (7/12/2011) atas nama Gr (25).

"Kalau dihitung-hitung, sekitar satu minggu ini saja sudah 5 orang yang meninggal akibat mengidap HIV/AIDS termasuk Gr yang meninggal tadi pagi. Empat orang lainnya meninggal 2 pada hari Kamis, 2 lagi pada hari Sabtu lalu. Mereka 3 perempuan, 2 laki-laki," ujar narasumber Tribunnewsbatam.com itu, Rabu (7/12/2011).

Ditambahkannya, dua orang warga yang terindikasi mengidap HIV/AIDS saat ini masih mendapat perawatan di RSUD Karimun.

Saat dikonfirmasi kepada Bowo, Kepala Seksi Pelayanan RSUD Karimun, ia mengaku tidak terlalu memahaminya. Mengingat hal itu, ada pada bagian rekam medik.

"Waduh, kalau soal itu saya tak tahu juga ya karna belum ada laporan ke saya. Mas coba ke dr Eko Darmawan saja dulu, tanya terkait kematian pasien atas nama Gr saja dulu," kata Bowo mengelak.

Sumber: http://batam.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5582