Chevron Gelar Talk Show HIV/AIDS
Tanggal: Monday, 12 December 2011
Topik: HIV/AIDS


tribunkaltim.co.id, 10 Desember 2011

BALIKPAPAN - Sebagai bentuk kepedulian Chevron terhadap penderita HIV/Aids. Perusahaan yang bergerak di bidang migas ini menggelar talk show tentang HIV / AIDS di Hotel Grand Senyiur Balikpapan (10/12/2011).

Talk show ini merupakan rangkaian Peringatan HIV / AIDS sedunia yang jatuh pada 1 Desember lalu, tema yang diangkat kali ini "I wanna Live Getting to Zero". Salah satu pembicara yang hafir adalah Baby Jim Aditya, seorang psikolog, sexolog sekaligus aktivis AIDS, juga hadir Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) yang berprestasi dari Yayasan Cemara Bandung.

Baby menyampaikan keprihatinannya tentang stigma buruk yang masih melekat terhadap ODHA, keprihatinannya tersebut disampaikan setelah melihat beberapa video komentar mengenai HIV / AIDS. "Itu adalah pemikiran tahun 80an, penularan HIV / AIDS tidak hanya bersumber dari seks bebas," jelasnya.

Turut hadir dalam talk show ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dyah Muryani Walikota Balikpapan Rizal Effendi yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, Dyah mengatakan, penyakit mematikan ini dapat dicegah dengan bekerjasama dengan berbagai lapisan. "Hilangkan budaya fenomena gunung es, pendataan juga sangat penting untuk pencegahan," ujarnya.

Mengulang kembali tema malam refleksi beberapa waktu lalu, Dyah berharap stigma dan diskriminasi penderita HIV / AIDS juga dihilangkan. "Karena semua orang bisa terkena HIV / AIDS, jadi saya harap tidak ada lagi diskriminasi," tuturnya.

Acara yang dipandu oleh Nico Siahaan ini dibuka oleh Edwin Abdul Muthalib, Manager Policy, Goverment & Public Affairs Kalimantan Operations. (*)

Sumber: http://kaltim.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5601