KPAD Nunukan Sosialisasi HIV AIDS di Perusahaan
Tanggal: Monday, 12 December 2011
Topik: HIV/AIDS


TRIBUN, 10 Desember 2011

NUNUKAN - Sesuai tema Hari AIDS Sedunia "Lindungi Pekerja dan Dunia Usaha dari AIDS", Komisi Penanggulan AIDS Daerah (KPAD) Kabupaten Nunukan menggencarkan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS kepada para pekerja.

Sabtu (10/12/2011) hari ini, KPAD Kabupaten Nunukan melaksanakan sosialisasi kepada para pekerja di Kecamatan Siemanggaris. Sosialisasi yang diikuti 50 orang karyawan itu dipusatkan di Kantor PT Nunukan Jaya Lestari (NJL). Selain itu ikut pula staf Kecamatan Siemenggaris,staf Puskesmas Seimenggaris dan warga SP 1 dan SP 2.

Sebelumnya sosialisasi juga dilakukan terhadap pekerja di Lokalisasi Wanita Harapan Sadar Nunukan serta terhadap para pekerja salon, pekerja panti pijat dan tukang cukur. Sosialisasi yang dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Nunukan dr Andi Akhmad, juga diikuti Ketua Panitia Hari AIDS Seduni tahun 2011 Kabupaten Nunukan dr Rustam.

Pemateri sosialisasi diantaranya dr Andi Rahmawati dan spesialis kandungan dr Dulman. Kepada tribunkaltim.co.id, dr Rustam mengatakan, sosialisasi ini sekaligus untuk menghapuskan stigma dan diskriminasi terhadap para pekerja yang tertular AIDS.

Dengan kehadiran para pimpinan perusahaan pada acara itu, diharapkan mereka mengetahui jika pekerja dengan HIV AIDS tidak boleh dipecat. Sebab mereka tidak menularkannya kepada pekerja lainnya di perusahaan itu.

Sumber: http://pekanbaru.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5603