AMAL Sosialisasikan Bahaya HIV/AIDS kepada Siswa SMA
Tanggal: Monday, 12 December 2011
Topik: HIV/AIDS


Harian Analisa, 12 Desember 2011

Langsa - Memperingati Hari HIV/AIDS Se-dunia yang jatuh pada 1 Desember 2011, Aliansi Mahasiswa Langsa (AMAL) melaksanakan aksi road show sosialisasi tentang bahaya virus HIV/AIDS kepada siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Langsa dengan cara mendatangi sekolah-sekolah, Selasa (6/12). Koordinator lapangan, Kafayeddin kepada Analisa mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut melibatkan kawan-kawan mahasiswa dari BEM Perguruan Tinggi Kesehatan dan BEM Unsam Langsa yang tergabung dalam organisasi AMAL.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan dini kepada para pelajar yang masih remaja tentang bahaya virus HIV/AIDS, terutama mengenai proses penularannya dan pencegahannya. Sehingga dengan pengetahuan ini para remaja ini dapat menjaga batas norma-norma pergaulan yang dapat menjerumuskannya menjadi korban HIV/AIDS.

Menurutnya, selama ini tingkat penyebaran virus HIV/AIDS di Indonesia mengalami peningkatan, tentunya hal ini merupakan ancaman yang sangat serius bagi remaja generasi masa depan bangsa. Karenanya, untuk menghindari hal tersebut AMAL berinisiatif melakukan sosialisasi bahaya dari virus tersebut.

Jadi, dengan sosialisasi ini diharapkan para remaja, umumnya Aceh dan khususnya Kota Langsa dapat menjaga diri agar terhindar dari penyakit berbahaya ini.Dan langkah utama yang harus dilakukan adalah menghindari pergaulan bebas yang dapat berujung pada free sex, tidak menggunakan narkoba terutama jenis suntik karena itu salah satu penyebar HIV yang sangat cepat. (dir)

Sumber: http://www.analisadaily.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5609