Kesehatan Merupakan Landasan Pembangunan Nasional
Tanggal: Tuesday, 13 December 2011
Topik: Narkoba


Tunas Bangsa, 12 Desember 2911

BANYUMAS – Pembangunan Kesehatan sebagai bagian integral Pembangunan Nasional, bertujuan meningkatkan kesadaran hidup sehat bagi setiap orang sebagai investasi bagi pembangunan sumberdaya masyarakat. Untuk itu dibutuhkan sinkronisasi kebijakan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Demikian Bupati Banyumas Drs.Mardjoko dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Achmad Husein saat membuka Rapat Kerja Bidang Kesehatan Kabupaten (Rakerkeskab) di Aula Dinas Kesehatan, baru-baru ini.

Raker ini bertujuan untuk mengetahui gambaran secara umum evaluasi pelaksanaan program pembangunan kesehatan di Aula Dinas Kesehatan. Antara lain menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan angka Kematian Bayi (AKB), menurunkan Angka Kesakitan Penyakit Menular tertentu seperti Demam Berdarah (DBD),Tuberkolosis (TBC), Malaria, HIV/AIDS, menurunkan gizi buruk, meningkatkan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Daerah dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat bidang kesehatan.

Rakerkeskab diikuti oleh 90 peserta yang terdiri Dinas/Lemtekda terkait, Komisi D DPRD, Direktur Rumah Sakit Umum Negeri dan Swasta di Kabupaten Banyumas, PT Askes Purwokerto, Institusi Pendidikan Kesehatan, Pejabat di Lingkungan Dinas Kesehatan dan UPTD Dinas Kesehatan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Dr.Sri Murni Puji Astuti mengatakan, Rakerkeskab adalah merupakan forum komunikasi, konsultasi dan sinkronisasi program-program kesehatan antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten, serta seluruh stakeholders yang berperan serta dalam membangun kesehatan guna mendorong pencapaian target indikator yang tertuang dalam RPJM Nasional dan Rencana Strategis Kementrian Kesehatan 2010-2014 serta RPJM Kabupaten Banyumas tahun 2008-2013. (nas sibarani)

Sumber: http://www.tubasmedia.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5618