Unair Undang 40 ODHA Jatim agar Makin Berdaya
Tanggal: Tuesday, 13 December 2011
Topik: Narkoba


TRIBUNNEWS.COM, 13 Desember 2011

SURABAYA - Jumlah penderita HIV/Aids di Surabaya dan sekitarnya kian waktu kian bertambah. Padahal mereka harus tetap menjalani hidup dengan tugas dan aktivitas sosial mereka. Untuk itu, Orang Dengan HIV/Aids (ODHA) atau pengidap HIV/Aids ini harus tetap makin berdaya.

Mereka harus menjadi bapak bagi anak-anaknya jika sudah berkeluarga, mencari nafkah, atau tugas lain. Begitu juga yang masih muda dan belum keluarga juga harus tetap berkarya. Bahkan, ODHA ini juga bisa menikmati hiburan seni.

Dalam rangka memberdayakan para ODHA di Surabaya dan sekitarnya, Unair Selasa (13/12/2011) pagi ini menggelar kegiatan “Unair Peduli Pemberdayaan ODHA di Jawa Timur”. Kampus ini secara khusus mengundang para ODHA di Kampus C Mulyorejo.

“Kami sengaja mengundang 40 ODHA yang ada di Jatim. Mereka akan menghibur undangan dengan main band dan baca puisi. Banyak di antara mereka yang memang kreatif di bidang seni,” kata Mangestutik, Humas Unair.

Selain tampil dengan band dan karya seni, puluhan ODHA itu akan dibekali ketrampilan untuk tetap terus berkarya. Mereka mulai pukul 09.00 - 12.00 WIB akan mendapat pelatihan handycraft.

Sebelum pelatihan, mereka akan mendapat motivasi dari para tokoh dan Komisi Penanggulangan AIDS Jatim. Acara akan dipusatkan di RS Penyakit Tropik Unair lantai 7.

Sumber: http://www.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5622