Permata Sifa Beri Pemahaman Bahaya HIV/AIDS pada Waria
Tanggal: Thursday, 15 December 2011
Topik: HIV/AIDS


Lakukan Seminar Bahaya HIV – AIDS, Permata Siffa Kumpulkan Komunitas Waria Dan Gay Di Mandau

Riauterkini, 14 Desember 2011

DURI – Masih bersempena dengan peringatan hari HIV - AIDS sedunia, Selasa (13/12/11) malam sekitar pukul 20.00 WIB bertempat dihotel Surya Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Permata Siffa lakukan seminar bahaya penyakit mematikan tersebut dengan mengumpulkan ratusan komunitas Waria dan Gay.

Setelah melakukan seminar dengan menghadirkan Ketua VCT Kecamatan Mandau dr.Ikhwani sebagai pembicara dihadapan komunitas waria dan pasangan gay, acara dilanjutkan dengan pengambilan sampel darah guna mengetahui dua komunitas cucu adam dan hawa tersebut terinfeksi penyakit kelamin yang belum ada obatnya tersebut atau sebaliknya.

“Tujuan kita simple saja, kita hanya mengarahkan komunitas waria tersebut yang biasa sering mangkal dipinggir jalan agar tidak lagi dikarenakan kegiatan waria ini juga beresiko tinggi terinfeksi HIV bahkan tertular AIDS.Untuk itu kita rasa dengan seminar ini dapat mengurungkan niat mereka turun kejalan lagi,”jelas Ketua LSM Permata Siffa Ratna disela sela seminar tersebut kepada riauterkini.com.

Ditambahkan Ratna, selain kedepan mengarahkan komunitas yang kerap melakukan Sex bebas tersebut kejalan yang benar, seminar sehari tersebut juga sebagai ajang memperkenalkan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Mandau bahwasannya LSM Permata Siffa ada dan selalu melakukan pemantauan terhadap penyakit kelamin.

“Mudah mudahan dengan dilaksanakannya seminar kali ini, gaya hidup dengan sex bebas dikalan waria dan gay ini dapat berubah.Setidak tidaknya mereka lebih faham lagi akan sex aman kedepannya,”demikian penjelasannya.***(hen)

Sumber: http://www.riauterkini.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5636