HIV/AIDS Ancam Kota Banjar
Tanggal: Thursday, 15 December 2011
Topik: HIV/AIDS


Tunas Bangsa, 14 Desember 2011

BANJAR – Peringatan Hari AIDS se-Dunia 1 Desember lalu di Kota Banjar diwarnai dengan turunnya sejumlah aktivis Komunitas Muda Peduli Sehat yang melakukan aksi turun ke jalan. Mereka menggelar aksi simpatik dengan membagikan bunga dan stiker di sekitar alun-alun Kota Banjar.

Aksi simpatik itu dimeriahkan pertunjukan musik perkusi. Alhasil kegiatan itu menarik perhatian warga dan pengguna jalan. “Dengan aksi ini karni berharap masyarakat kembali diingatkan ancaman penyakit HIV/AIDS sudah semakin mengkhawatirkan,” kata Ketua Komunitas Muda Peduli Sehat, Eris Kristian.

Dinas Kesehatan melalui Kepala Bidang Bina Pemberantasan Penyakit Masyarakat (P2M) dr. Aceu Eka Widiyanti mengatakan kasus HIV/AIDS seperti fenomena gunung es. Jumlah nyatanya di lapangan bisa berlipat dari angka tersebut,” katanya.

Penanganan yang dilakukan pe¬merintah dengan memberikan konseling dan penanganan gratis bagi pengidap HIV/AIDS. “Pasien HIV/AIDS akan langsung dirujuk ke RSU Kota Tasikmalaya. Mereka akan mendapatkan penanganan medis secara gratis,” katanya. (mamay)

Sumber: http://www.tubasmedia.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5637