Cegah Narkoba, Pemda TTS Bentuk Lembaga Khusus
Tanggal: Friday, 16 December 2011
Topik: Narkoba


INILAH.COM, 15 Desember 2011

Soe - Waspada peredaran narkoba yang merusak generasi muda, Pemkab Timor Tengah Selatan (TTS) segera membentuk lembaga khusus pencegahan serta pemberantasan barang haram itu.

Wakil Bupati TTS, Benny Litelnoni mengatakan hal ini saat membuka kegiatan sosialisasi dan penyuluhan narkoba bagi pelajar SMA/ SMK se Kabupaten TTS di Aula Efata Soe, Selasa (13/12).

Dalam arahannya wabup Litelnoni mengatakan, kegiatan sosialisasi narkoba bagi pelajar ini merupakan salah satu upaya Pemda TTS untuk mencegah peredaran narkoba di kalangan pelajar yang kian hari kian marak.

"Hal ini sangat penting karena pelajar adalah generasi penerus bangsa yang harus dipersiapkan secara dini. Persiapan itu mencakup aspek moral, pengetahuan dan kesehatan jasmani serta rohani, sehingga bisa menjadi generasi penerus yang memiliki daya saing," ucapnya.

Dirinya berharap, semua peserta sosialisasi dan semua pelajar serta generasi muda dapat memanfaatkan masa muda dengan hal-hal yang positif.

"Jangan muda terpengaruh dengan hal negatif yang akhirnya merusak masa depan sendiri. Sekali kita mencoba narkoba, akan langsung kecanduan hingga merusak mental dan kesehatan pemakai. Apalagi pengguna narkoba sangat rentan dengan penularan HIV-AIDS,'' terangnya.

Sementara Ketua Panitai pelaksana, Tonce Sakan dalam laporannya, mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi dan penyuluhan narkoba tersebut diikuti 200 orang pelajar SMA/ SMK se Kota SoE.

Sedangkan pemateri masing-masing Kepala badan Narkotika Nasional Propinsi NTT, Hartini Hardjokusumo dan AKP, Imanuel Kawangmani dari Mapolda NTT. [ipe]

Sumber: http://sindikasi.inilah.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5652