Foke Senang Raih Penghargaan Pembina Terbaik Peduli HIV/AIDS
Tanggal: Friday, 16 December 2011
Topik: HIV/AIDS


TRIBUNNEWS.COM, 16 Desember 2011

JAKARTA - Gubernur DKI Fauzi Bowo mengucapkan terima kasih dan menyatakan dirinya senang mendapat penghargaan dari Kemnakertrans sebagai pembina terbaik tingkat nasional di bidang kepedulian terhadap HIV/AIDS.

Ditemui usai senam pagi di silang Monas Jakarta Pusat, pria yang biasa disapa Foke ini mengatakan usaha yang dilakukan Pemprov DKI untuk menekan angka penderita HIV/AIDS tidak sia-sia. Menurutnya, berbagai upaya yang dilakukan seperti memberikan alokasi anggaran yang cukup besar untuk penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS, juga menyediakan pengobatan alternatif kepada pemuda dengan menggunakan metadon yang kini tersedia di beberapa puskesmas di Jakarta.

"Kami juga mengaktifkan kelompok ODHA dengan memberdayakan dan melatih mereka sehingga mampu menjadi komunikator di kelompoknya sendiri. Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Daerah (KPAD) DKI juga harus terus memberikan pemahaman yang benar terkait penularan virus ini. Sehingga orang tidak salah kaprah dengan menjauhi ODHA," ujar Foke, Jumat (16/12/2011).

Penghargaan itu sendiri diberikan Kamis (15/12/2011) malam oleh Menakertrans Muhaimin Iskandar kepada Foke. Sebagai Gubernur DKI, Foke merupakan satu-satunya pimpinan daerah yang menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan di bidang pembinaan HIV/AIDS ini merupakan kedua kalinya diterima Foke. Sebelumnya pada 31 Januari 2011, Foke juga menerima penghargaan Penanggulangan HIV/AIDS dari Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dalam acara Millenium Development Goals (MDGs).

Sumber: http://www.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5655