Jamsostek Tidak Kurangi Kualitas Layanan JPK
Tanggal: Friday, 16 December 2011
Topik: Narkoba


Pos Kota, 16 Desember 2011

JAKARTA – Jamsostek menjamin tidak akan ada penurunan kualitas pelayanan jaminan pelayanan kesehatan (JPK) menyusul rencana migrasi program tersebut ke Badan Penyelenggara Jaminan SOsial Kesehatan (PT Askes) pada 2014 sebagaimana amanat UU BPJS.

Dirut PT Jamsostek Hotbonar Sinaga , mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pelayanan JPK. “Selama saya masih di sini, orientasi program akan tetap pada peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada peserta,” kata Hotbonar, Jumat.

Ketika diingatkan tentang rencana migrasi program JPK ke BPJS Kesehatan, dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu yakin kualitas pelayanan tidak akan menurun. “Saya yakin, tidak akan turun, meskipun itu bukan wewenang kami lagi, tetapi pemerintah sebagai pengawas pelaksanaan jaminan sosial tidak akan mentolerir penurunan kualitas layanan tersebut.”

Sejak 1 Desember 2011, PT Jamsostek menjamin layanan cuci darah (hemodialisa), operasi jantung, pengobatan kanker dan pengobatan HIV/AIDS kepada pesertanya.

Direktur Pelayanan PT Jamsostek Djoko Sungkono mengatakan pihaknya juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan (medical check up) kepada peserta jamsostek yang berusia 40 tahun. Peningkatan manfaat Jaminan Pelayanan Kesehatan (JPK) tersebut didasarkan pada Keputusan Direksi No.Kep/310/102011 yang bertanggal 31 Oktober 2011 tentang Pemberian Manfaat Tambahan bagi Peserta Program Jamsostek.

Peningkatan manfaat tersebut diberikan setelah manajemen BUMN tersebut mengkaji kemungkinan peningkatan manfaat tersebut.

Dengan sistem bilangan besar, kata Djoko, peningkatan kualitas dan kuantitas layanan bisa terus ditingkatkan sesuai dengan kinerja investasi dan perluasan kepesertaan.(Tri/b)

Sumber: http://www.poskota.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5660