Penggunaan Kondom Meningkat
Tanggal: Friday, 16 December 2011
Topik: Narkoba


Pontianak Post, 16 Desember 2011

SEJAK Juni hingga Nopember 2011 pemakaian kondom dari 82 outlet yang tersebar di Kabupaten Ketapang mencapai 47.900 buah. Adapun pembukaan outlet kondom tersebut bisa ditemukan di hotspot-hotspot dekat dengan tempat hiburan malam di Ketapang.

Hal ini bisa dikatakan tolok ukur dari kesadaran akan safe sex dari populasi berisiko. “Pembukaan outlet, sengaja kita tempatkan di daerah yang berisiko tinggi terhadap penyebaran HIV/AIDS seperti di Kolam, hotel-hotel, dan di lokasi Sentap,dimana populasi biasa berinteraksi baik itu transaksi,” kata pengelola program KPA Ketapang, Zulfahmi.

Pembentukan outlet kondom tersebut, menurut pria yang akrab disapa Fahmi ini, bertujuan untuk mencegah penyebaran virus HIV/AIDS pada pihak-pihak yang berperilaku ‘berisiko tinggi’.

“ Adanya pergeseran individu yang berisiko menyebarkan infeksi menular seksual, kepada kelompok yang aktif secara seksual namun tidak aman, menjadi salah satu alasan gencarnya kampanye penggunaan kondom di populasi-populasi kunci tersebut,”paparnya. Fahmi sekalian merinci sejak Juni hingga November 2011 jumah kondom yang digunakan pria sebanyak 46.944 buah dan 956 kondom wanita. (ash)

Sumber: http://www.pontianakpost.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5664