44 Puskemas Dilengkapi Untuk Deteksi Virus HIV/AIDS
Tanggal: Monday, 19 December 2011
Topik: HIV/AIDS


Pos Kota, 17 Desember 2011

JAKARTA – Untuk mendeteksi penyebaran virus HIV/AIDS di lima wilayah, Pemprov DKI Jakarta melengkapi 44 Puskesmas kecamatan dan 6 RSUD dengan alat deteksi canggih dari Jerman.

Hal tersebut dilakukan Pemprov untuk mencegah adanya sekitar 36 ribu kasus infeksi baru yang juga tersebar di lima wilayah. “Ini dilakukan agar pada tahun 2012 kasus infeksi HIV/AIDS bisa terdeteksi seluruhnya,”kata Gubernur DKI Jakarta H.Fauzi Bowo.

Data dari Komisi PenaggulanganHIV/AIDS Daerah, menyebutkan jumlah penderita penyakit berbahaya tersebut mencapai 1.184 orang.

“Jumlah penderita HIV/AIDS di Jakarta cenderung meningkat. Dan tidak sedikit dari penderita virus ini beragama Islam. Saya kira, ini menjadi tugas ulama Jakarta, khususnya MUI DKI untuk lebih menyentuh kaum muda dalam pembinaan akhlak,” ujar Gubernur DKI Fauzi Bowo.

Ia menyebutkan untuk menekan jumlah penularan HIV/AIDS di Jakarta, upaya represif yang dilakukan selama ini tidak akan berhasil jika tidak disertai dengan adanya pembinaan akhlak yang baik. (john/b)

Sumber: http://www.poskota.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5669