Daihatsu Raih Penghargaan dari Depnakertrans
Tanggal: Thursday, 22 December 2011
Topik: Narkoba


okezone.com, 21 Desember 2011

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil menyabet "Penghargaan Program Pencegahan & Penanggulangan HIV/AIDS di Tempat Kerja" dari Depnakertrans RI dengan peringkat Silver beberapa waktu lalu. Acara penganugerahan ini berlangsung di Ballroom Lt. 3, Hotel Crowne Plaza, Jl. Gatot Subroto kav 2-3 Jakarta.

Penghargaan ini merupakan agenda rutin tahunan Depnakertrans RI sejak 2010 lalu. Sedangkan PT. Astra Daihatsu Motor sendiri baru ikut berpartisipasi menjadi peserta tahun 2011 ini.

Acara penganugerahan ini merupakan hasil kerjasama dari Kementerian Tenaga Kerja & Transmigrasi RI dan Indonesian Business Coalition on AIDS (IBCA). Acara ini sendiri melibatkan pemerintah tingkat kabupaten, kota & propinsi serta perusahaan-perusahaan se-Indonesia. Secara resmi acara dibuka oleh Menakertrans RI, Muhaimin Iskandar.

"Pencegahan penyakit mematikan di tempat kerja amat penting. Alasannya, penderita HIV/AIDS 85 persen adalah usia produktif. Mereka di usia kerja. Upaya pencegahan di tempat kerja penting agar mereka tetap terus produktif,” papar Muhaimin Iskandar dalam keterangan resmi Daihatsu kepada Okezone.

Penghargaan ini merupakan rangkaian peringatan HIV AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember lalu. Penilaian dilakukan secara berjenjang dimulai dari tingkat kabupaten, kota, dan propinsi sampai dengan pusat yang melibatkan LSM, Pemerduli dan ILO Jakarta.

Penghargaan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada perusahaan dalam pelaksanaan program pencegahan & penanggulangan HIV/AIDS di tempat kerja dalam rangka mencapai millenium development goals di tahun 2015. Serta sebagai respon bahwa program HIV/AIDS menjadi salah satu syarat tekhnis dalam perdagangan global.

Dalam program ini, Depnakertrans RI & IBCA memberikan 3 jenis penghargaan yaitu penghargaan untuk tingkat gubernur (3 penghargaan), pemerduli (3 penghargaan) dan tingkat perusahaan (30 Penghargaan). (ian)

Sumber: http://autos.okezone.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5693