Bebas HIV/AIDS, Daihatsu Dapat Penghargaan
Tanggal: Thursday, 22 December 2011
Topik: HIV/AIDS


INILAH.COM, 22 Desember 2011

Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menerima penghargaan “Penghargaan Program Pencegahan & Penanggulangan HIV/AIDS di Tempat Kerja” dengan peringkat Silver. Ingin tahu?

Penganugerahan ini berlangsung di Ballroom Lt. 3, Hotel Crowne Plaza, Jl. Gatot Subroto kav 2-3 Jakarta pada Rabu malam (14/12). Di agenda tahunan Depnakertrans RI yang berlangsung sejak dua tahun lalu ini, ADM baru berpartisipasi pada 2011 ini.

Penganugerahan ini merupakan hasil kerjasama Kementerian Tenaga Kerja & Transmigrasi RI dan Indonesian Business Coalition on AIDS (IBCA). Acara ini melibatkan pemerintah tingkat kabupaten, kota & propinsi serta perusahaan-perusahaan se-Indonesia.

Secara resmi, acara dibuka Menakertrans RI Muhaimin Iskandar. Dalam sambutannya, Muhaimin Iskandar mengatakan, “Pencegahan penyakit mematikan di tempat kerja amat penting. Alasannya, 85%penderita HIV/AIDS merupakan usia produktif”.

Upaya pencegahan di tempat kerja ini penting agar mereka tetap terus bisa produktif, lanjutnya. Penghargaan ini merupakan rangkaian peringatan HIV/AIDS sedunia pada 1 Desember lalu.

Penilaiannya dilakukan secara berjenjang dari tingkat kabupaten, kota, dan propinsi hingga pusat dan melibatkan LSM, Pemerduli dan ILO Jakarta.

Penghargaan ini bertujuan memberi motivasi pada perusahaan dalam pelaksanaan program pencegahan & penanggulangan HIV AIDS di tempat kerja untuk mencapai millenium development goals di 2015.

Tak hanya itu, acara ini merupakan respon program HIV/AIDS menjadi salah satu syarat teknis dalam perdagangan global. Dalam program ini, Depnakertrans RI & IBCA memberi tiga jenis penghargaan, yakni penghargaan untuk tingkat gubernur (tiga penghargaan), pemerduli (tiga penghargaan) dan tingkat perusahaan (30 penghargaan).

Untuk penghargaan yang diberi pada perusahaan, dibagi tiga tingkatan, yakni platinum, gold dan silver. Dari seribu perusahaan, hanya 47 perusahaan berhasil diajukan ke Depnaker dan hanya 30 perusahaan dinyatakan lolos seleksi di tingkat pusat.

“Ini bentuk kepedulian Daihatsu pada karyawan. Kami sangat peduli pada kebersihan lingkungan dan kesehatan karyawan agar terhindar HIV/AIDS dan berada pada taraf kesehatan baik,” kata Division Head Human Resources Joko Baroto pada INILAH.COM. [mor]

Sumber: http://teknologi.inilah.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5695