Peringati Hari Ibu dan HIV/AIDS dengan Lomba
Tanggal: Tuesday, 27 December 2011
Topik: HIV/AIDS


Padang Ekspres, 25 Desember 2011

Hari Ibu yang jatuh tanggal 22 Desember lalu, diperingati BEM-KM Unand dengan menggelar acara yang bertajuk, “Ibu, Pita Merah Bangsa”. Acara ini bertujuan untuk memperingati Hari Ibu dan mendukung program Hari Anti HIV/AIDS.

“Salah satu cara untuk mencegah fenomena ini, tidak hanya dengan sosialisasi. Tapi juga dengan meningkatkan peran ibu dalam mendidik anak agar terhindar dari fenomena ini,” ujar Raudhati Shofiah, selaku steering commitee (SC) dari acara tersebut.

Bentuk kegiatan ini terdiri lomba disain poster, lomba membuat bingkisan untuk ibu, lomba menulis dan membaca puisi, dan lomba menulis surat untuk ibu. Acara ini diikuti 45 orang mahasiswa Unand. Hadir S Metron dari Padang Ekspres dan Yuliandre Darwis (Dosen Ilmu Komunikasi FISIP) sebagai juri lomba puisi dan surat untuk ibu. Sedangkan juri untuk Lomba Poster yaitu Apriandi (Menteri Sekneg BEM-KM Unand) dan Ahmad Riskan (Ketua Sinematografi).

Untuk lomba bingkisan untuk ibu, dimenangkan Nana Hastuti dari Fakultas Farmasi sebagai Juara I, Suci Puspadila dari Fakultas Teknik menempati juara II, dan Afiyah Hasanah dari Fakultas Farmasi, juara III. Sedangkan untuk Lomba Desain Poster HIV/AIDS, juara 1 Muhammad Zuhandi dari Fakultas Peternakan, Reza Kusuma dari Fakultas Pertanian (juara II) dan Ryan Maolana dari Fakultas Farmasi (juara III).

Untuk lomba puisi, kategori pembaca terbaik dimenangkan Bina Margantara dengan karya “Ode, Ibu dan Bayinya”. Sedangkan untuk kategori karya terbaik diraih Kartika Amelia dengan karya “Ibuku dan Bidadari Kecilnya”. Untuk lomba surat untuk ibu, dimenangkan Melia Fransiska dengan karya “Tulisanku Buat Mama”.

Bina Margantara, pemenang kategori pembaca terbaik di lomba puisi mengaku acara ini kurang meriah karena pesertanya sedikit, namun ia tetap mengapresiasi agar acara seperti ini tetap dilaksanakan. “Semoga ke depan, acara ini lebih menarik minat mahasiswa,” tuturnya. (Tim Genta Andalas Unand)

Sumber: http://padangekspres.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5710