Penyakit HIV/AIDS Disosialisasikan
Tanggal: Thursday, 29 December 2011
Topik: HIV/AIDS


Padang Ekspres, 28 Desember 2011

Bukittinggi — Kantor Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Kelurahan dan Nagari, prakarsai pertemuan Ketua RT dan RW se-Kota Bukittinggi, di auditorium Perpustakaan Proklamator Bung Hatta, Selasa (27/12).

Pertemuan triwulan itu, memaparkan program dan informasi, sehingga masyarakat lapisan bawah mengetahui program yang dirancang Pemerintah Kota Bukititnggi.

Menurut Kepala Kantor (Kakan) Pemberdayaan Masyarakat dan Pemrintahan Kelurahan, Arfansyah, pertemuan ini sebagai penyuluhan Permendagri Nomor 32/2011 tentang bantuan hibah dan bantuan sosial, dengan pemateri Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPKAD) Kota Bukittinggi, Melfi Abra.

Selain itu, pertemuan sekaligus sebagai wahana sosialisasi penyakit HIV/AIDS yang disampaikan Sekretaris Komisi Pemberantasan HIV/AIDS Kota Bukittinggi, Marshal.

Wakil Wali Kota (Wawako), Harma Zaldi meneyebut pertemuan yang sudah keempat kali digelar selama 2011 itu bernilai positif, terutama dalam merajut kebersamaan sesama RW dan RT, sekaligus wahana tukar informasi dan sosialisasi berbagai program serta kebijakan dari Pemko Bukittinggi.

Wawako berharap, pertemuan itu ke depan idealnya juga diselenggarakan pada level kecamatan. “Kota kita ini kecil, hanya 25 kilometer, tidak pantas kalau tak bisa dikelola,” ujar Harma.

Ia mengajak seluruh RW, RT untuk mengelola Bukittinggi secara lebih baik, sehingga harapan untuk mewujudkan visi dan misi Bukittinggi tercapai. (rul)

Sumber: http://padangekspres.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5728