BNK Maros Gelar Penyuluhan Narkoba Bagi Apoteker
Tanggal: Thursday, 29 December 2011
Topik: Narkoba


TRIBUNNEWS.COM, 29 Desember 2011

MAROS - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Maros, Sulawesi Selatan, menggelar penyuluhan narkoba untuk apoteker dan toko obat, di Trans Coffee Maros, Jalan poros Makassar-Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (29/12/2011).

Materi yang disampaikan dalam seminar itu mengenai bahaya narkoba dari tinjauan agama, kesehatan dan hukum.

Dalam seminar ini juga dipaparkan penyakit akibat menggunakan narkoba, seperti HIV/AIDS.

Materi yang dipaparkan oleh dr Jamaluddin Assegaf ini sempat membuat ratusan peserta terpengarah karena pemateri menampilkan gambar-gambar penderita HIV/AIDS dengan jenis luka yang mengerikan.

Sebelumnya telah digelar penyuluhan narkoba untuk pelajar SMP dan SMA serta mahasiswa. Juga sudah dilaksanakan penyuluhan bahaya narkoba untuk masyarakat di 14 Kecamatan di Maros yang dilaksanakan dengan kerjasama Pemkab Maros dan Tim Penggerak PKK Maros.

Ketua Pelaksana Harian BNK Maros, Kompol Ardiansyah, mengemukakan bahwa penyuluhan ini penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap bahaya narkoba. Selain itu menjadi langkah mencegah penggunaan narkoba terutama di kalangan generasi muda.

"Jika masyarakat sudah paham bahaya narkoba, maka mereka akan menghindarinya. Penyuluhan ini juga dilakukan agar orangtua senantiasa memberikan pengawasan akan bahaya narkoba dalam pergaulan anak-anaknya" kata Ardiansyah, yang juga Wakil Kepala Kepolisian Resort (Waka Polres) Maros.

Dalam rangkaian kampanye anti narkoba, BNK Maros juga telah melakukan tes urine di kalangan anggota polisi di Polres Maros. (cr3)

Sumber: http://www.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5732