Sebulan, 30 orang terjangkit HIV/AIDS di Bali
Tanggal: Thursday, 05 January 2012
Topik: HIV/AIDS


Waspada Online, 04 Januari 2012

DENPASAR - Di Bali sedikitnya 30 orang telah terjangkit virus HIV/AIDS setiap bulannya, sehingga kondisinya sangat memprihatinkan.

Tim Advokasi Penangulangan HIV/AIDS Provinsi Bali, Dr Made Molin Yudiasa saat bertemu Ketua KPA Kota Denpasar IGN Jaya Negara, Rabu mengatakan, pertambahan penderita hilangnya kekebalan daya tubuh itu dalam kondisi mengkhawatirkan.

Ia mengatakan, semua pihak, baik pemerintah maupun kalangan swasta perlu memikirkan kondisi tersebut agar tidak menjadi lebih parah.

Oleh karena itu, tambah Yudiasa, pihaknya mengajak semua instansi yang ada di lingkungan Pemkot Denpasar dapat berperan secara aktif menanggulangi dan mencegah penyebaran kasus penyakit mematikan tersebut.

"Selain itu kami juga mengajak peran aktif media untuk menginformasikan secara baik tentang virus mematikan tersebut," ujarnya.

Menurut Yudiasa, terjadinya peningkatan kasus penderita HIV/AIDS di Pulau Dewata akibat minimnya informasi secara terperinci tentang penyakit menular itu.

Sementara itu, Ketua KPA Ketua KPA Kota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan, dari sekian banyak kasus yang terjadi di daerah wisata internasional itu, di wilayah Kota Denpasar merupakan yang tertinggi.

"Untuk itu perlu penanganan serius dari seluruh pihak termasuk masyarakat, serta mengajak semua SKPD berperan aktif dengan melaksanakan berbagai program penekanan penularan HIV/AIDS," katanya.

Wakil Wali Kota Denpasar itu mengatakan, pihaknya selama ini tidak tinggal diam dan telah melaksanakan beberapa program, di antaranya membentuk kader desa peduli HIV/AIDS dan siswa peduli AIDS.

"Kami berharap dengan peran serta aktif semua pihak dan lapisan masyarakat dapat menekan penyebaran penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia," ujarnya.

Sumber: http://www.waspada.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5760