Fotografer Kontroversial Italia Luncurkan Kalender Bergambar Penis
Tanggal: Monday, 16 January 2012
Topik: Narkoba


detikNews, 13 Januari 2012

Roma - Fotografer kontroversial Italia Oliviero Toscani kembali membuat kontroversi lewat karya terbarunya. Pria itu meluncurkan kalender yang menampilkan gambar 12 penis yang difoto dari jarak dekat. Kalender tersebut dibuat sebagai iklan untuk sekelompok perusahaan yang memproduksi kulit.

Fotografer flamboyan itu meluncurkan kalender tersebut dalam sebuah acara di Florence, Italia yang juga dihariri bintang film porno ngetop Italia, Rocco Siffredi.

Tahun 2011 lalu, Toscani membuat kalender yang menampilkan alat kelamin wanita. Kalender untuk iklan konsorsium di Vera Pelle, Italia itu mendapat kritikan dari badan pengawas iklan Italia. Ketika itu, kaum feminis mengecam gambar-gambar tersebut karena dianggap merendahkan martabat wanita.

Kini, peluncuran kalender bergambar penis tersebut disambut sebagai bentuk keadilan dan kesetaraan antara pria dan wanita.

"Saya pikir ada semacam keadilan dan kesetaraan di sini! Tahun lalu wanita, tahun ini pria," kata seorang wanita yang hadir dalam acara peluncuran kalender tersebut seperti dilansir AFP, Jumat (13/1/2012).

Toscani dikenal atas karya-karya kontroversialnya termasuk kampanye iklan yang dibuatnya untuk produsen pakaian Italia, Benetton yang tahun lalu menimbulkan pro dan kontra. Iklan-iklan itu menampilkan gambar para pemimpin dunia yang berseteru sedang berciuman.

Foto-foto jepretan Toscani mengenai seorang pria yang sekarat karena penyakit AIDS pada tahun 1992 silam juga menimbulkan kontroversi. Begitu pula dengan foto-fotonya tentang para terpidana mati di AS pada tahun 2000.

(ita/nrl)

Sumber: http://www.detiknews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5800