Dinkes Lampaui Target PAD
Tanggal: Tuesday, 17 January 2012
Topik: Narkoba


Padang Ekspres, 16 Januari 2012

Bukittinggi — Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Kesehatan Kota (DKK) Bukittinggi melebihi target. Dari target sebesar Rp615 juta, DKK mampu merealisasikan di atas target tersebut, 100, 07 persen dari target. Hal ini adalah bentuk optimalisasi kinerja sebagai salah satu SKPD di Pemko Bukittinggi.

“Program dan kegiatan yang dijalankan dinas kesehatan memberikan kontribusi secara maksimal bagi PAD. Meski hanya sedikit di atas target,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, Syofia Dasmauli, di Bukittinggi, akhir pekan lalu.

Menurut Dokter Gigi itu, dalam mengoptimalkan program dan kegiatan disejalankan dengan visi misi kota Bukittinggi, sebagai salah satu sektor unggulan kota pelayanan kesehatan. “Dinas kesehatan juga akan mengoptimalkan kinerja petugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang ditentukan,” tegasnya.

Selain itu, kata Syofia, tahun 2012 ini, DKK akan menjalankan program dan kegiatan, sesuai dengan tuntutan Milenium Development Goals (MDGs) dalam peningkatan kesehatan ibu dan anak, pemberantasan penyakit menular, penanggulangan HIV/AIDS serta melakukan promosi kesehatan bagi masyarakat.

Kedepannya untuk program dan kegiatan sesuai target pencapaian kinerja, Dinas Kesehatan mengusulkan dana dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sesuai dengan kegiatan rencana kerja yang akan dilaksanakan. Namun saat ini hal itu masih dalam pembahsan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) (DPRD).

”Mudah-mudahan usulan anggaran untuk menjalankan program dan kegiatan pada tahun 2012 yang ajukan DKK mendapat respon positif. Sehingga target menjadikan Bukittinggi sebagai kota sehat, berjalan secara maksimal serta mampu berperan aktif meningkatkan PAD dari sector kesehatan,” harapnya. (fd)

Sumber: http://padangekspres.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5811