Ahmadinejad Sebut Virus HIV Diciptakan Barat
Tanggal: Thursday, 19 January 2012
Topik: HIV/AIDS


detikNews, 19 Januari 2012

Teheran - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad lagi-lagi melontarkan pernyataan kontroversial. Setelah mengklaim bahwa pemerintah Amerika Serikat mendalangi serangan teroris 11 September 2001, kini Ahmadinejad melontarkan klaim baru.

Menurut Ahmadinejad, virus mematikan HIV diciptakan oleh negara-negara Barat. Dikatakan pemimpin negara republik Islam itu, HIV diciptakan oleh Barat untuk melemahkan negara-negara dunia ketiga serta untuk menciptakan pasar bagi obat-obatan produksi Barat.

"Saat ini ada pertanyaan besar tentang mengapa begitu banyak virus mematikan, termasuk virus HIV, telah menyebar ke seluruh dunia," kata Ahmadinejad seperti dilansir harian Telegraph, Kamis (19/1/2012).

"Banyak orang yang disebut pakar mengatakan bahwa penyebaran virus itu merupakan akibat kebiasaan buruk dan asusila namun kita lihat di tempat-tempat pusat virus ini telah muncul, aksi asusila itu tidak dilaporkan," tutur Ahmadinejad.

"Lantas bagaimana bisa di waktu bersamaan di sejumlah negara Afrika, mereka menemukan virus-virus ini?" tanya Ahmadinejad.

"Jelas bahwa negara-negara Afrika pasti telah dijarah kekayaan dan sumber daya mereka. Negara-negara besar dan lalim berada di balik berkembangnya penyakit-penyakit ini sehingga mereka bisa menjual obat-obatan dan peralatan medis mereka ke negara-negara miskin," cetus pemimpin Iran itu.

Beberapa waktu lalu, Ahmadinejad pernah menimbulkan kontroversi setelah dirinya mencetuskan bahwa Israel seharusnya dihapus dari wajah peta. Ahmadinejad juga menuding bahwa serangan teroris 11 September di AS direkayasa oleh pemerintah AS sendiri.

"Sejumlah segmen dalam pemerintahan Amerika mendalangi serangan itu untuk mengubah merosotnya perekonomian Amerika dan memperkuat cengkeramannya di Timur Tengah guna menyelamatkan rezim Zionis," tutur Ahmadinejad.

Ahmadinejad juga sebelumnya telah mengklaim bahwa di negaranya itu tidak ada kaum homoseksual.

(ita/nrl)

Sumber: http://www.detiknews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5829