Dinkes dan KPA Diminta Lebih Serius Tangani HIV-AIDS
Tanggal: Thursday, 26 January 2012
Topik: HIV/AIDS


Cenderawasih Pos, 26 Januari 2012

SENTANI - Merebaknya kasus HIV-AIDS yang saat ini tidak hanya menular yang berperilaku buruk, tapi juga kalangan Ibu Rumah Tangga (IRT) dan balitnya, mendapat perhatian serius dari Ketua KomisiC DPRD Kabupaten jayapura yang membidangi masalah kesehatan dan pendidikan.

Menurut Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jayapura Frangklyn Wahey, S Sos, berharap agar Dinas Kesehatan dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Jayapura lebih serius dalam menangani masalah ini.

“Kami pikir sudah banyak bantuan anggaran yang diberikan oleh pemerintah untuk masalah kesehatan ini, tetapi kalau kita lihat kenyataan di lapangan dimana masalah kesehatan ini belum sepenuhnya dijalankan dengan baik, seperti yang sekarang kita temukan banyak bayi dan ibu rumah tangga yang terinfeksi HIV-AIDS,”ungkapnya saat ditemui Cenderawasih Pos di ruang kerjanya, Rabu(25/1).

Terkait dengan penyebaran HIV-AIDS yang sudah hampir merata di semua distrik dan bahkan sampai di kampung-kampung, maka pihaknya berharap agar Dinas Kesehatan dan KPA lebih sering untuk turun memberikan sosialisasi tentang HIV-AIDS kepada masyarakat di kampung-kampung.

“Kalau kita lihat ,ini semua memang akibat dari perbuatan seorang suami yang sering “jajan” atau berhubungan seks bebas di luar rumah dan akibat perbuatan tersebut berdampak pada istri dan anak-anaknya,”tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat secara keseluruhan yang ada di Kabupaten Jayapura ini supaya bagaimana secara bersama-sama membantu mengatasi masalah ini.(ans/tri)

Sumber: http://www.cenderawasihpos.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5865