Inilah Langkah Awal Cegah Pergaulan Seks Bebas
Tanggal: Thursday, 26 January 2012
Topik: Narkoba


okezone.com, 26 Januari 2012

TINGGINYA angka penyebaran infeksi HIV/AIDS yang semakin menyerang usia muda, sebenarnya bisa dicegah dari rumah. Orangtua diminta mendidik anak remajanya konsep pacaran sehat, saat buah hati sudah mengerti cinta.

Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar 2010, pria dan wanita pertama kali berhubungan seksual pada usia 10-24 tahun. Dan semua bisa terjadi hanya bermodalkan rayuan.

“Bagaimana kita bisa menjaga remaja putri kita, kalau remaja putra tidak pernah diberitahu untuk menjaga keperawanan wanita?” kata Baby Jim Aditya MPsi MCH CHt, aktivis untuk AIDS pada seminar bertajuk “Getting To Zero 2015: Melindungi Keluarga dan Perempuan Indonesia dari Infeksi HIV/AIDS, Sanggupkah?” di Candi Singasari, Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (25/1/2012).

Pentingnya ajaran konsep pacaran dari kedua orangtua kepada anak remaja dapat meminimalisir risiko pergaulan seks bebas pada usia dini.

“Konsep pacaran sehat yang apa, orangtua perlu mengajari anak remajanya. Nilai yang baik di keluarga serta kedekatan dengan kedua orangtuanya akan mengurangi risiko pergaulan seks bebas,” tutupnya. (ind)

Sumber: http://lifestyle.okezone.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5870