Bill Gates Suntik USD750 Juta untuk Dunia
Tanggal: Monday, 30 January 2012
Topik: Narkoba


okezone.com, 27 Januari 2012

DAVOS - Miliuner dunia Bill Gates yang dikenal mempunyai sosialisasi tinggi ini menyuntikkan dana sebesar USD750 juta atau setara 950 juta dolar Singapura.

Dilansir dari Straits Times, Jumat (27/1/2012), Dana tersebut rencananya akan digunakan sebagai dana kesehatan dunia untuk memberantas tiga penyakit mematikan di dunia.

Penemu Microsoft ini mengatakan, bila dana sumbangan yang berasal dari Bill & Melinda Gates Foundation tersebut akan disumbangkan ke Global Fund yang berkantor di Jenewa.

Adapun, ditambahkannya, tiga penyakit mematikan tersebut memerangi AIDS, tuberkolosis, dan malaria. Di mana telah digelontorkan sebelumnya sebesar USD650 juta dan telah membantu jutaan nyawa beberapa dekade ini.

Gates berjanji dalam ajang World Economic Forum, sebuah magnet kepada para pengusaha elit, akan menarik atau mengajak donor dana lainnya untuk mengikuti program ini.

"Saat ini ekonomi kita sedang dalam masa perjuangan, namun itu bukan alasan untuk memangkas bantuan kepada rakyat dunia yang dilanda kemiskinan," tukasnya. (ade)

Sumber: http://economy.okezone.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5877