Bill Gates Sumbang 750 Juta Dolar untuk Pengobatan TBC dan HIV
Tanggal: Monday, 30 January 2012
Topik: HIV/AIDS


Metrotvnews.com, 30 Januari 2012

Jakarta: Pendiri Microsoft Bill Gates berjanji akan memberi sumbangan sebesar 750 juta dolar Amerika Serikat kepada Yayasan Global Fund. Janji Gates itu disampaikan saat menghadiri Forum Ekonomi Dunia (WEF) di Davos, Swiss, baru-baru ini.

Pemberian sumbangan itu untuk menandai ultah ke-10 Global Fund dalam memerangi AIDS, TBC, dan Malaria. Bill Gates yang juga Ketua Yayasan Bill and Melinda Gates, mengatakan, situasi perekonomian yang sulit bukan menjadi alasan untuk memotong anggaran bagi kaum miskin di dunia. Pihaknya memberi komitmen baru dengan memberi dana tambahan bagi Global Fund untuk bekerja keras melaksanakan tugasnya.

Menurut Bill Gates, dana itu segera digunakan Global Fund untuk menyelamatkan banyak nyawa, termasuk memberi pengobatan TBC dan HIV. Dua penyakit yang membutuhkan perhatian setiap langkahnya karena penting bagi kehidupan.

Sejauh ini Global Fund mendanai seperempat pengeluaran dunia untuk memerangi HIV dan AIDS serta sebagian besar pengeluaran dunia untuk TBC dan malaria. Pengucuran dana baru itu dilakukan setelah Direktur Eksekutif Global Fund mengundurkan diri karena dikritik salah dalam penggunaan dana.

Sejauh ini Yayasan Bill and Melinda Gates telah mengucurkan dana sebesar 650 juta dolar Amerika bagi Global Fund selama 10 tahun terakhir.(DSY)

Sumber: http://www.metrotvnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5891