WVI Papua Tetap Wujudkan Hak Hidup Anak Seutuhnya
Tanggal: Tuesday, 31 January 2012
Topik: Narkoba


Cenderawasih Pos, 31 Januari 2012

JAYAPURA - Untuk mewujudkan pelayanan yang seutuhnya kepada anak-anak agar memiliki hidup seutuhnya maka pendekatan pelayanan, pendampingan dan pemberdayaan yang dilakukan bagi masyarakat Papua terus berubah. Perubahan itu, menurut Regional Office Manager/Koordinatir World Vision Indonesia (WVI) untuk Wilayah Pelayanan Papua Drs. Rorirwo Karetji, MM., terus dilakukan sampai saat dengan berbagai program yang telah ditetapkan.

Untuk tahun ini, guna meningkatkan pelayanan kepada anak-anak, WVI menurut Karetji, menyiapkan program kerja utama yang akan dilakukan yaitu program kerja dibidang pendidikan dan program HIV-AIDS serta pemberian nutrisi kepada anak-anak. “Dibidang pendidkan lebih ditekankan pada aksesibilitasi yang dimaksudkan supaya setiap anak di Papua mendapat pendidikan yang baik dan WVI telah membantu 14.000 anak di Papua,” ungkapnya saat ditemui Cenderawasih Pos, Senin (30/1).

Menurutnya yang diinginkan oleh WVI adalah dari 14.000 anak yang dibantu tersebut bisa mendapat akses untuk memperoleh pendidikan serta adanya peningkatan kualitas pendidikan khususnya pendidikan dasar. Sebab, jika pendidikan dasar anak itu baik, maka dikemudian hari anak tersebut mau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan bahkan dapat melaluinya dengan baik. “Untuk mewujudkan ini, kami bekerjasama dengan sekolah tertentu dan dinas terkait untuk meningkatkan berbagai metode pendidikan sehingga anak-anak itu bisa memperoleh pengetahuan yang baik,” jelasnya.

Semua ini menurutnya dilakukan dalam rangka mempersiapkan anak-anak itu sebagai penentu masa depan. “Untuk melakukan semua kegiatan pembinanan ini kami melakukan koordinasi dengan dinas-dinas, sekolah dan yayaysan yang ada dan juga dengan pihak gereja dan mesjid. (cr 173/nat)

Sumber: http://www.cenderawasihpos.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5902