Australia Dukung Tujuan Pembangunan Milenium RI
Tanggal: Wednesday, 01 February 2012
Topik: Narkoba


okezone.com, 31 Januari 2012

JAKARTA - Tenggat waktu Tujuan Pembangunan Milenium (MDGs) Pemerintah Indonesia hanya tersisa tiga tahun lagi. Australia memberi dukungan agar fokus pencapaian target menyentuh seluruh Nusantara.

Melalui program bantuannya AusAID, Australia sangat mendukung Indonesia dalam mencapai Tujuan Pembangunan Milenium dengan menjadi mitra pembangunan terbesar bagi Indonesia.

“Indonesia telah melakukan kemajuan besar untuk membantu masyarakat miskin dengan meningkatkan pendapatan dan akses terhadap pangan, memastikan anak-anak bersekolah, mendukung perempuan dan membuat persalinan lebih aman. Namun masih banyak yang perlu dikerjakan,” ujar Pimpinan AusAID Indonesia Jacqui De Lacy, dalam keterangan pers Kedubes Australia kepada okezone, Selasa (31/1/2012).

“Dengan mengapresiasi mereka yang telah membuat perubahan, kita mengajak masyarakat Indonesia yang lain untuk ikut mempercepat upaya pencapaian MDGs. Termasuk meningkatkan kesehatan ibu, memerangi HIV/AIDS dan melestarikan lingkungan,” tambah Jacqui De Lacy.

Sebagai bagian dari komitmen ini, AusAID menjadi sponsor acara MDGs Awards 2011 dan turut berpartisipasi dalam pameran yang menampilkan berbagai pencapaian MDGs yang diadakan di Balai Kartini Convention Centre pada tanggal 31 Januari dan 1 Februari.

Indonesia MDGs Awards 2011 merupakan penghargaan yang mengapresiasi individu-individu dan organisasi-organisasi yang memberikan kontribusi besar terhadap pencapaian target tersebut.

Penghargaan ini diharapkan menginsipirasi upaya-upaya penanganan kemiskinan dan berbagai tantangan pembangunan di Indonesia.

Australia mengalokasikan dana hibah sekitar 558,1 juta dolar Australia atau sekira Rp5,3 triliun (Rp9,559 per dolar Australia) untuk program pembangunan Indonesia di tahun anggaran 2011-2012.

Program-program bantuan dari AusAID telah memberikan ruang belajar bagi lebih dari 330.000 siswa, melatih lebih dari 5.000 pekerja kesehatan dan telah memberikan akses jaringan air bersih dan sanitasi kepada sekitar 350.000 warga Indonesia. (faj)

Sumber: http://international.okezone.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5906