Wapres: Bukan Saatnya Berpuas Diri
Tanggal: Thursday, 02 February 2012
Topik: Narkoba


KOMPAS.com, 01 Februari 2012

JAKARTA — Bangsa Indonesia masih memiliki pekerjaan rumah yang mesti dikerjakan untuk menuju kesejahteraan rakyatnya.

Dalam tujuan pembangunan milenium, Indonesia masih harus mengejar ketertinggalan pada aspek penurunan kematian ibu melahirkan, penanggulangan HIV/AIDS, serta akses sanitasi dan air bersih.

Wakil Presiden Boediono, Rabu (1/2/12) malam, di Jakarta, mengatakan, MDGs merupakan hajat bersama seluruh bangsa Indonesia. Tujuannya, membawa kesejahteraan bagi umat manusia.

Ia bersyukur target-target MDGs telah mencapai banyak kemajuan. Namun diingatkan, sekarang bukan saatnya berpuas diri. "Masih ada tiga sasaran yang ketinggalan kereta," ujar Wapres, usai menyerahkan penghargaan khusus Indonesia MDG Awards 2011.

Ketiga target itu adalah angka kematian ibu, penanggulangan HIV/AIDS, serta akses air minum dan sanitasi. "Mari kita bekerja lebih keras untuk mengejar ketertinggalan itu," katanya.

Pemberian Indonesia MDG Awards 2011 (IMA) ini diikuti pula Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, dan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Pada IMA 2011 ini diberikan 15 penghargaan Umum dan 6 penghargaan khusus.

Sumber: http://bisniskeuangan.kompas.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5912