Tiga Kabupaten Sabet Indonesia MDGs Awards 2011
Tanggal: Thursday, 02 February 2012
Topik: Narkoba


Media Indonesia, 01 Februari 2012

JAKARTA: Tiga kabupaten/kota terpilih sebagai pemenang dan berhak mendapat penghargaan Indonesia MDGs Awards (IMA) 2011 yakni Kabupaten Wonosobo, Pekalongan, dan Pasuruan.

Ketiga kabupaten/kota itu menyabet kategori Akses Pada Air Minum Layak dan Sanitasi Dasar, HIV AIDS dan Penyakit Menular Lainnya, dan Nutrisi. Pengumuman dan penyerahan penghargaan Indonesia MDGs Awards 2011 dilaksanakan di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (1/2) malam.

IMA 2011diberikan untuk Kabupaten Wonosobo melalui program Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat, sedangkan untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan didapat melalui program Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS. Ada pun Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan melombakan program Kibbla (Kesehatan Ibu Baru Lahir dan Anak Balita).

Utusan Khusus Presiden RI untuk MDGs sekaligus Ketua Dewan Juri IMA 2011, Nilla Djuwita Moeloek, dalam sambutannya mengatakan IMA 2011 merupakan salah satu upaya untuk mendorong pencapaian butir-butir MDGs dalam bentuk insentif dan disinsentif berkesinambungan.

"Harapan kami adalah upaya pencapaian MDGs dapat menjadi kerangka praktis dalam mencapai 8 tujuan pembangunan, di mana obyektifnya adalah meningkatan kualitas ekonomi dan sosial masyarakat miskin," ujar Nilla.

Selain kategori pemerintah, beberapa sektor swasta dan organisasi masyarakat, pemuda dan mahasiswa juga mendapat IMA Awards 2012. (*/OL-2)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5913