CEO Apple Galang Sumbangan USD 100 Juta
Tanggal: Monday, 06 February 2012
Topik: Narkoba


Detik, 03 Februari 2012

Cupertino - Tim Cook membawa perubahan di perusahaan Apple semenjak kepemimpinannya. Tidak seperti alamarhum Steve Jobs yang anti amal, CEO Apple yang baru ini tenyata cukup dermawan dan baru saja melakukan donasi ratusan juta dolar.

Dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (3/2/2012), Cook mengatakan bahwa sumbangan tersebut diberikan pada sejumlah layanan publik seperti rumah sakit. Donasi ini juga diberikan pada yayasan bernama Product RED yang bergerak di bidang penanggulangan AIDS, tuberkolosis dan malaria.

Total sumbangan itu sendiri dilaporkan mencapai USD 100 juta. Cook memang berbeda dengan mendiang Jobs yang dikenal menolak menyumbangkan uang. Bagi Jobs, kala itu, hal tersebut hanya buang-buang waktu.

Tak hanya beramal, pemegang tampuk kepemimpinan Apple ini juga turut memanjakan karyawan-karyawannya. Bagi orang dalam yang membeli produk-produk Apple, akan diberikan diskon yang lumayan besar.

Kabar mengenai amal yang dilakukan Cook hanya selang beberapa hari setelah berita mengenai kondisi suram di pabrikan iPhone di China, yakni Foxconn menyeruak. Merespons artikel yang diterbitkan oleh New York Times, Cook mengatakan bahwa pihaknya memberi perhatian pada setiap pekeja yang memasok piranti Apple.

( sha / ash )

Sumber: http://www.detikinet.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5931