Ditemukan Lagi 16 kasus Baru HIV/ AIDS di TTU
Tanggal: Monday, 13 February 2012
Topik: HIV/AIDS


TRIBUNNEWS.COM, 13 Februari 2012

KEFAMENANU --- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu Timor Tengah Utara (TTU) NTT mendeteksi 16 kasus baru HIV/ AIDS selama Desember 2011 sampai Januari 2012.

Namun berdasarkan informasi yang diperoleh Pos Kupang, jumlah penderita HIV/ AIDS yang dideteksi RSUD Kefamenanu sampai Februari 2012 telah mencapai 30 kasus, satu diantaranya anak usia delapan tahun. Anak penderita HIV/AIDS ini diduga ditularkan oleh kedua orangtuanya yang juga sudah tertular HIV/AIDS.

Direktur RSUD Kefamenanu, Dery Fernandes yang ditemui di RSUD Kefamenanu, Sabtu (11/2/2012) membenarkan penemuan 16 kasus baru HIV/AIDS tersebut selama Desember 2011-Januari 2012.

Dery yang saat itu didampingi dokter ahli penyakit dalam, dr. Kristin Tarigan mengatakan, jumlah tersebut belum termasuk temuan bulan Pebruari.

Pasien yang terdeteksi HIV/AIDS, jelas Dery, mereka yang melakukan pemeriksaan darah untuk penyakit lain. Namun setelah dilakukan tes laboratorium ditemukan HIV/AIDS. Jumlah tersebut , katanya, cukup tinggi jika merujuk pada release badan kesehatan dunia yang menyebutkan satu pasien AIDS mampu menularkan hingga 800 orang.

Sumber: http://www.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=5977