Husler: Pelatihan PIK-R, Solusi Masalah Remaja
Tanggal: Tuesday, 21 February 2012
Topik: Narkoba


Ujungpandang Ekspres, 21 Februari 2012

MALILI -- Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler, menyatakan keprihatinannya terhadap kecenderungan remaja saat ini yang mudah sekali terpengaruh dan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, HIV/AIDS dan seks bebas. Menurutnya, remaja dipengaruhi dikarenakan lemahnya pengawasan dan bimbingan orang tua maupun guru sehingga pelatihan ini tentunya patut diapresiasi dan terus di tingkatkan ke depannya.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler, saat membuka kegiatan pelatihan pendidik sebaya dan konselor sebaya, bagi pengelola Pusat Informasi dam Konseling Remaja (PIK Remaja) jalur sekolah di tingkat SLTP dan SLTA Se Luwu Timur, Senin (20/2) kemarin di Aula SMAN I Malili. "Pelatihan PIK remaja ini merupakan wadah yang penting sebagai pusat komunikasi, informasi dan edukasi bagi remaja, sehingga terbentuk pribadi yang berkualitas, cerdas serta bertanggungjawab," terang Husler.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Wafia Rosida,mengatakan pelatihan yang diselenggarakan oleh Badan Keluarga Berencana Keluarga Sejahtera (KB-KS) tersebut, terbagi dalam dua pelatihan yakni pendidik sebaya dan konselor sebaya.

Untuk pelatihan pendidik sebaya di ikuti 95 peserta meliputi wilayah Angkona, Malili, Wasuponda, Towuti Nuha, dimulai dari 20-22 Februari 2012, yang dipusatkan di Aula SLTP Negeri 1 Malili.

Sementara pelatihan konselor sebaya akan diikuti 85 peserta dari wilayah Burau, Wotu, Mangkutana, Tomoni, Tomoni Timur, Kalaena dan Mangkutana yang akan berlangsung dari tanggal 23-25 Februari 2012 di Aula SMPN 1 Mangkutana.

Lanjut Wafida, narasumber pelatihan ini masing-masing dari Widyaiswara BKKBN Propinsi Sulsel, Ceke Karai, SH, Badan KB & KS Lutim, Komisi Penanggulangan HIV Aids Kabupaten (KPAK) Lutim dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lutim.

Sumber: http://www.ujungpandangekspres.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6049