50 Dai Ikuti Pelatihan Pelar
Tanggal: Thursday, 23 February 2012
Topik: Narkoba


Galamedia, 23 Februari 2012

CIMAHI - Sebanyak 50 dai mengikuti Pelatihan Sosialisasi Terpadu Penyakit Menular (Pelar) dan Penyakit Tidak Menular Tingkat Kota Cimahi 2012, Rabu (22/2) di Gedung Baros Information Trade Centre (BITC), Jln. Mintareja, Kota Cimahi.

Saat membuka acara tersebut, Wali Kota Cimahi, H.M. Itoc Tochija mengatakan, pihaknya mengajak semua komponen masyarakat di Kota Cimahi agar selalu menjaga kesehatan. Menurut Itoc, banyaknya komunitas anak jalanan, terutama di kalangan remaja tidak menuntut kemungkinan terjangkitnya penyakit berbahaya seperti AIDS/HIV, bisa terjadi di lingkungan masyarakat. "Karena itu, kami melibatkan para dai se-Kota Cimahi untuk mengikuti pelatihan penanggulangan penyakit menular," katanya.

Dengan melibatkan para dai, lanjutnya, mereka dituntut untuk menyampaikan hasil pelatihan tersebut kepada seluruh masyarakat atau para santrinya. Hal itu sebagai bentuk antisipasi serangan penyakit berbahaya.

Ketua Kehormatan Perhimpunan Penyakit Tuberkulosa Indonesia (PPTI), Hj. Atty Tochija mengatakan, pelatihan sosialisasi tersebut dalam rangka pencegahan terhadap gejala penyakit, baik penyakit menular maupun tidak menular. "Dengan tujuan, nantinya para dai dapat mengimbau kepada masyarakat tentang hidup sehat sebagai antisipasi pencegahan serangan penyakit," ungkapnya.

Menurutnya, sosialisasi tersebut suatu penyakit, tidak hanya khususnya pada kalangan muslim, melainkan juga untuk kalangan non-muslim. Kalangan tokoh agama non-muslim seperti pendeta lanjutnya, akan dilibatkan dalam pelatihan tersebut. "Nanti para pendeta juga menyampaikan cara penanganan penyakit ini kepada umatnya" ujar Atty.

Sumber: http://www.klik-galamedia.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6073